Saturday, October 21, 2017

Pertanyaan Seputar Hipnoterapi

Apa itu Hypnotherapy? Apakah Hypnotherapy Benar-benar Ampuh?

Hipnoterapi adalah bentuk psikoterapi yang digunakan untuk menciptakan perubahan pada pasien saat dalam keadaan tidur, atau tidak sadar, dikenal dengan hipnosis. Kata hipnosis berasal dari kata Yunani "hypnos" yang berarti "tidur." Terapinya sendiri menggunakan teknik relaksasi terpandu dari ahli hipnosis terlatih untuk membangkitkan perasaan rileks, konsentrasi, dan / atau fokus yang intens untuk mencapai kesadaran tinggi, atau keadaan yang disebut trance.

Terapi ini biasa digunakan sebagai bantuan untuk psikoterapi karena sifat santai yang disebabkan oleh keadaan menghipnotis yang memungkinkan orang untuk mengeksplorasi perasaan dan emosi yang menyakitkan dan tertekan, atau kenangan yang sering tersembunyi dari pikiran sadar mereka. Perubahan kesadaran ini seringkali dapat menyebabkan pasien mengalami hal-hal yang berbeda di luar hipnosis, seperti kritik di tempat kerja atau di rumah, demam panggung, atau bahkan rasa sakit.

Berada di bawah hipnosis dikatakan memungkinkan seseorang untuk lebih terbuka terhadap saran dan diskusi ketika pasien mempercayai hipnoterapis. Hipnoterapi telah digunakan untuk mengobati berbagai kondisi atau perilaku yang tidak diinginkan, seperti:


  • Fobia
  • Gangguan tidur
  • Kegelisahan
  • Depresi
  • Post Traumatic Stress Disorder
  • Duka dan kehilangan orang yang dicintai
  • Penghentian merokok
  • Penurunan berat badan
  • Mereka yang memiliki gejala psikotik, seperti delusi atau halusinasi, harus berbicara dengan hipnoterapis yang berkualitas untuk menentukan apakah terapi ini tepat untuk mereka atau tidak.


Metode yang digunakan dalam Hypnotherapy

Hipnoterapi biasanya digunakan dalam satu dari dua cara: terapi saran dan analisis.

Terapi saran bergantung pada kemampuan pasien untuk menanggapi saran dari hipnoterapis saat berada dalam kondisi seperti trans ini. Metode ini biasa digunakan untuk mengendalikan atau menghentikan perilaku yang tidak diinginkan seperti merokok, berjudi, menggigit kuku, atau terlalu banyak makan. Hal ini juga telah ditunjukkan sangat berguna dalam mengobati rasa sakit, atau meningkatkan contoh perilaku positif seperti motivasi diri atau kepercayaan diri.

Metode hipnoterapi ini umumnya bermanfaat bagi hipnoterapis dalam menemukan akar psikologis dari suatu masalah atau gejala, seperti kecemasan sosial, depresi, atau trauma masa lalu. Jenis trauma ini sering disembunyikan dalam ingatan tak sadar dan terlupakan pada tingkat sadar. Menggunakan hipnoterapi untuk analisis telah terbukti sangat efektif dalam menggali ke dalam memori bawah sadar untuk mencoba mengambil ingatan yang tertekan atau trauma perkembangan awal yang dapat mengakibatkan berbagai kondisi psikologis atau perilaku bermasalah.

Metode analisis hipnoterapi, kadang-kadang disebut terapi regresi, lebih eksploratif dan berhubungan dengan mengungkap akar masalah, gangguan atau gejala. Seorang hipnoterapis akan menghipnotis pasien dengan memasukkan mereka ke keadaan santai dan mengeksplorasi peristiwa masa lalu dalam kehidupan mereka untuk mengeksplorasi ingatan bawah sadar dan alam bawah sadarnya.

Metode hipnosis ini tidak dimaksudkan untuk menyembuhkan atau secara langsung mengubah perilaku pasien. Ini dimaksudkan untuk menemukan penyebab dan mengobatinya melalui psikoterapi.



Mengapa Harus Mengunjungi Hipnoterapis?

Ilmu di balik hipnoterapi sekarang mulai mengejar laporan tentang sifat menguntungkannya. Komunitas ilmiah mulai rave tentang potensi manfaat hipnosis dan apa yang bisa dilakukan untuk pasien yang mencari pilihan pengobatan baru. Hipnosis bisa menjadi senjata berharga dalam melawan banyak masalah psikologis, fisik, atau perilaku.

Hipnoterapi, sementara dipikirkan oleh beberapa orang sebagai sesuatu yang tidak ilmiah, adalah bentuk terapi yang diatur dan sah yang dapat menjelajahi dan menggunakan alam bawah sadar seseorang untuk membantu mereka melalui psikoterapi dengan lebih baik, dan juga bertindak sebagai metode terapi yang membantu meringankan seseorang. gejala dan masalah yang mereka derita. Hipnoterapi telah terbukti sangat efektif dalam kasus dengan pasien yang menderita rasa sakit dan kecanduan.

Bila digunakan bersamaan dengan bentuk terapi lainnya, hipnosis terbukti cukup berharga dalam memerangi keseluruhan masalah psikologis seperti kegelisahan, stres dan depresi, serta masalah perilaku seperti merokok, penurunan berat badan, atau kuku yang menggigit.

Hipnosis juga dapat membantu pasien untuk mengembangkan pemahaman diri yang lebih dalam. Apakah korban trauma masa lalu, atau seseorang yang berjuang dengan depresi yang tidak begitu mengerti penyebabnya, hipnosis mungkin saja menjadi jawaban yang Anda cari.

Apa yang Harus Diperhatikan saat Mencari Hypnotherapist

Hipnoterapis, metode mereka, dan tingkat di mana mereka meraih kesuksesan bervariasi menurut kasus. Hypnotherapy adalah latihan berbasis kepercayaan yang menuntut banyak perendaman pada bagian pasien. Tindakan terbaik biasanya adalah mewawancarai beberapa kandidat dan melihat mana yang paling Anda sukai. Biarkan diri Anda menerima gagasan, gagasan, dan deskripsi mereka saat mereka mencoba menjelaskan apa yang mereka lakukan dan bagaimana hal itu dapat membantu Anda.

No comments:

Post a Comment